-->

Manfaat Jus Wortel Bagi Kesehatan Tubuh dan Wajah




Manfaat Jus Wortel Bagi Kesehatan Tubuh dan Wajah. Wortel, jenis sayuran yang berwarna merah ini memang seringkali digunakan sebagai bahan makanan untuk membuat sop dan makanan lainnya. Tahukah anda, wortel ini memiliki segudang manfaat untuk kesehatan lho. Saking hebatnya wortel ini, maka anda disarankan mengkonsumsinya setiap hari atau setidaknya 5 biji dalam seminggu.


Manfaat Wortel Bagi Kesehatan
Salah satunya adalah manfaat wortel bagi kesehatan tubuh untuk mengecilkan resiko serangan stroke dikarenakan kandungan betakaroten, yang bermanfaat untuk kulit. Selain stroke, manfaat wortel juga sangat baik untuk menjaga kesehatan gigi kita, yakni dengan memakannya mentah-mentah. Kandungan wortel ini akan melenyapkan plak gigi dan juga pendarahan pada gusi.

Manfaat Wortel Untuk Wajah
Selain bagus untuk perawatan wajah, tak banyak yang tahu, jika wortel ini juga memiliki sejumlah khasiat untuk perawatan wajah. Manfaat wortel untuk wajah diantaranya bisa digunakan sebagai masker yang berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah. anda bisa membuat masker ini dengan memblender atau memarut sampai lembut.
Tuangkan parutan wortel dalam cawan dan tambahkan madu 1 sendok makan dan aduk hingga merata. Sebelum mengoleskan pada wajah, sebaiknya bilas wajah terlebih dahulu dan oleskan merata ke seluruh permukaan wajah 15 hingga 30 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air yang hangat, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan wajah ini rutin agar mendapatkan manfaat wortel secara optimal yakni mencerahkan wajah sekaligus mengurangi flek dan kerutan.
Manfaat Jus Wortel
Sayuran yang berwarna merah dan kaya akan vitamin A ini juga sering dijadikan bahan minuman pembuat jus. Selain rasanya manis dan segar, manfaat jus wortel ini juga baik bagi mata karena dapat menjernihkan penglihatan bagi anda yang mengalami minus. Selain itu bagi yang tidak bermasalah dengan mata minus, mengkonsumsi jus wortel ini juga dapat mempertajam penglihatan sekaligus melindungi mata terhadap penyakit katarak.
Adapun manfaat wortel ini jika dijadikan jus selain untuk kesehatan mata adalah mencegah sejumlah penyakit serius seperti kanker usus, payudara dan paru-paru. Dan yang lebih hebatnya lagi, jus wortel juga dapat menurunkan kolesterol dalam darah yang seringkali menjadi penyebab penyakit stroke.


Sumber : http://manfaatsehat.com/manfaat-jus-wortel-bagi-kesehatan-tubuh-dan-wajah/


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel