-->

Pertolongan pada Hilang Ingatan

Otak
Ada berbagai jenis hilang ingatan yang mungkin Anda alami selama hidup Anda. Beberapa kehilangan secara alami, dan dapattimbul sejalan dengan perkembangan usia Anda. Kadang-kadang, ini adalah hasil dari hal-hal di luar yang tidak dapat dihindari, dan beberapa adalah hasil dari sesuatu yang buruk. Apapun masalahnya, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu ini, namun beberapa jenis kehilangan ingatan akan tetap timbul apapun yang Anda lakukan. Jika Anda dapat menentukan alasan di balik masalah Anda, Anda mungkin menemukan cara untuk membuat segalanya jauh lebih baik.


Kehilangan ingatan alami adalah sesuatu yang terjadi perlahan-lahan dari waktu ke waktu. Hal ini umum dan paling sering terjadi. Anda mungkin menemukan bahwa Anda lupa kata-kata pada suatu waktu dan meskipun Anda tahu apa yang Anda pikirkan, nama itu luput dari Anda. Ini adalah sesuatu yang dialami kebanyakan orang, tetapi Anda dapat melakukan sesuatu untuk meminimalkan berapa sering terjadinya hal ini pada Anda. Ada banyak teknik yang bagus yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan ingatan Anda ketika mengalami kehilangan ingatan jenis ini. Cobalah permainan-permainan yang dapat membantu meluruskan masalah ini atau program lainnya dapat Anda temukan di toko dan online. Ini sering bekerja sangat baik dalam waktu singkat.

Ingatan Anda juga dapat berkurang hanya karena Anda mencoba melakukan sesuatu terlalu banyak setiap hari. Ibu yang bekerja di rumah sering harus menyeimbangkan terlalu banyak hal sekaligus, sehingga sangatlah alami jika beberapa hal lolos.Salah satu cara baik dan sederhana untuk memerangi hilang ingatan jenis ini adalah dengan membuat daftar kegiatan yang dapat Anda gunakan setiap hari. Saat Anda berpikir tentang sesuatu yang harus Anda lakukan atau Anda harus memberitahu seseorang akan sesuatu, Anda harus mencatatnya. Bawalah selalu notebook kecil bersama Anda sehingga Anda dapat mencatatnya saat itu juga.

Anda mungkin menyadari bahwa Anda mengalami hilang ingatan karena kebiasaan yang buruk dan tidak ada yang bisa Anda lakukan selain berhenti melakukan kebiasaan buruk itu.Jika Anda berhenti, mungkin tidak banyak yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki kerusakan, tapi Anda dapat mencoba program-program permainan memori(memory games). Kehilangan ingatan lain adalah hasil dari penyakit dan kondisi medis. Bila hal ini terjadi, bicarakan dengan dokter Anda tentang hilangnya ingatan Anda dan lihat apakah ada sesuatu yang bisa mereka lakukan. Ini mungkin terdengar putus asa, tetapi Anda tidak akan tahu sampai Anda bertanya. Proses memori Anda mungkin tidak dapat sepenuhnya kembali, tetapi Anda mungkin bisa mendapatkannya kembali walau hanya sebagian saja.

Sumber :  http://doktermu.com/Penyakit-penyakit-umum/pertolongan-pada-hilang-ingatan.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel