-->

Perkiraan 2020, Manusia Bumi Akan Krisis Pangan

Tahun 2020 diprediksi, dunia akan kekurangan pangan, termasuk Indonesia dimana penyebabnya anomali cuaca yang sudah tidak menentu lagi. Hal ini disebabkan pemanasan global ( global warming ) yang telah melanda dunia, yang mengakibatkan cuaca sudah tidak bersahabat lagi dengan bumi dan isinya termasuk kita. Pemanasan global yang terjadi, akibat dari ketidakperdulian kita terhadap perawatan bumi yang kita tempati, karena kesalahan kita bumi menjadi murka.
Kesalahan-kesalahan kita adalah :
  • Melakukan pengurangan bumi yang hijau, dimana penghijauan sudah sangat berkurang akibat pembangunan dimana-mana dan penebangan hutan secara liar semakin merajalela, sehingga tidak ada lagi penghijauan dan resapan air. Hal ini mengakibatkan terjadinya banjir dimana-mana.

  • Pembakaran hutan yang mengeluarkan asap, sehingga asap tersebut sangat mempengaruhi lapisan ozone yang semakin menipis, sehingga sinar matahari dapat langsung tanpa filtrasi lagi masuk ke bumi. Sinar matahari ( ultraviolet ) yang langsung tanpa adanya lapisan ozone, akan berbahaya bagi kesehatan manusia di bumi.

  • Penggunaan dinding-dinding kaca, pada gedung-gedung bertingkat, juga mempengaruhi menipisnya lapisan ozone, akibat sinar matahari yang memantul dari  dinding-dinding kaca dan akan menghancurkan lapisan ozone tersebut.

  • Asap knalpot kendaraan yang mengeluarkan karbondioksida, sangat mempengaruhi udara di bumi, sehingga hal ini dapat mengganggu kesehatan manusia.
Banyak hal-hal lain yang mempengaruhi cuaca sekarang yang sudah tidak bersahabat lagi dengan manusia, kita sudah tidak mengetahui lagi sekarang bulan berapa musim hujan dan bulan berapa musim kemarau, seperti masa lalu, karena efek dari pemanasan global yang di perkirakan setiap tahun akan semakin parah. Suhu udara diperkirakan setiap tahun akan meningkat.
Hal ini juga yang diperkirakan pada tahun 2020, mahluk di bumi akan kekurangan pangan, karena cuaca dan udara sudah tidak baik lagi untuk kehidupan tumbuhan dan hewan-hewan juga manusia. Bahan pangan akan tidak baik di panen, karena cuaca sudah tidak baik  untuk tumbuhan yang membuat gagal panen dimana-mana.
Untuk itu, diharapkan kita wajib untuk menjaga bumi dan dapat merawat bumi dengan baik, agar kecemasan tahun 2020 nanti tidak akan terjadi.


Sumber:http://lifestyle.kompasiana.com/catatan/2011/08/02/perkiraan-2020-manusia-bumi-akan-krisis-pangan/


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel