-->

untuk ayah, mamah, adik, sahabat dan kamu....

setiap kali ada pertanyaan :" apa makna kehidupan menurut kamu ?" setiap itulah aku akan terdiam dan berfikir. apa sebenarnya makna kehidupan ini. hingga sampai saat ini belum ku temukan jawabannya.

Ada satu hal dalam perjlanan hidupku yang membuat aku lebih menghargai dalam tiap detik dan langkah dan lebih menghargai tentang kebersamaan. satu hal tersebut pula yang menjadikan aku lebih kuat dan berani.

Untuk ayah.

          Ayah, aku sayang bgt sama ayah. maaf aku belum bisa menjadi anak kebanggaan ayah sampai saat ini. belum bisa mewujudkan apa yang ayah inginkan. belum bisa membuat ayah tersenyum, belum bisa membuat ayah lega. aku hanya seorang anak yang slalu merepotkan ayah, yang slalu membuat ayah pusing dengan keinginanku.
Ayah jagoanku lelaki yang sangat setia dan perduli,  ayah tidak perduli dengan terik matahari yang begitu panas, dengan hujan yang bisa membasahi tubuh ayah, karna satu tujuan ayah membahagiakan keluarga. tapi apa balasan aku sebagai anakmu, aku hanya bisa senang2, hanya bisa meminta, dan kadang tidak perduli.
Disaat aku nmengeluh ayah hanya tersenyum, disaat aku meminta ayah langsung memberikan, tapi aku disaat ayah menyuruhku aku malah menjawab " nanti ayah cape" anak macam apa aku. yang tak tahu bls budi...
          ayah... aku sayang ayah. mafin aku  yang gk bisa jaga pemberian ayah, yang slalu lalai dan menaruh disembarang tempat. aku sudah menghilangkan pena yang ayah berikan, pena yang sangat berharga, bukan karna murah atau mahal. tapi pena itu mempunyai kengan tersendiri. rasanya kalau ingat akan hal itu, begitu jahatnya aku..
          dulu sewaktyu aku mengikuti ujian PTN ayah slalu temani aku, kemanapun. slalu membuat semangat aku. dan pada saat itu ada satu kata yang membuat aku menjadi semangat lagi " MASA ANAK AYAH CENGENG, ANAK AYAH ITU TIDAK PERNAH PUTUS ASA. TERUS BERANI MENCOBA DENGAN PENUH KEYAKINAN USAHA DAN DOA" ayah , sampai saat ini kata2 itu salalu terngia disaat aku malas dan putus asa.
          dan pada saat itu pula ayah pernah memberikanku kejutan, sebuah coklat, dan ayah mendapatkan coklat itu dengan susah payah, karna melawan derasnya hujan tanpa payung. sampai sampai supirku bilang. " saking sayangnya bpk sama neng rela hujan2nan"... disaat tanpa aku harus bersedih dulu air mata jatuh sendiri. rasanya hati ini tak mampu melihat ayah untuk begitu, karna aku bilang dengan sebuah gurauan ingin coklat, ayah membelikanku tanpa sepengetahuanku. begitu besarnya cinta dan kasih sayang seorang ayah kepada anaknya.
          dan ada satu hal yang aku salut dari ayah, tidak tidak pernah mengeluh, dan disaat ada yang menyakiti tidak pernah membalas hanya menjawa "biar gk apa2"..itu yang membuat aku salut sama ayah.
     aku banyak belajar dari ayah. ayah,  aku sayang bgt  sama ayah.  aku janji aku akan bahagiakan ayah, akan mewujudkan impian ayah, menjadi anak kebanggaan ayah. dengan sebuah usaha doa, dan keyakinan. insya Allah akan terlaksanakan. Amien.


Untuk mamah.
     mah, mamah itu seorang wanita yang kuat, wanita yang cantik, sabar dan penuh dengan cinta dan kasih sayang terhadap keluarga. yang perduli dengan keluarga dan orang lain. dari mamah aku banyak belajar. mamah. mamah sama seperti ayah. aku salut bgt sama mamah. pokoknya mamah is the best  lah.. hehehe
    
Untuk adik2 ku tersayang
     hey bwt kalian. kakakmu ini jutek bukan berarti gk perduli, karna kakakmu ini tidak ingin menjadi kalian manja dan tergantung pada orang lain. karna suatu saat kalian akan hidup diluar bergabung dengan mayarakat, diaman kalian akan menghadapi hidup yang sebenarnya. sebuah kehidupan yang sangat kejam, penuh dengan persaingan yang mana tidak tanggung2nya menjatuh kan lawan dijurang yang begitu dlm..  kakak sayang sama kalian. bahkan kakak sendiri mempunyai sebuah mimpi untuk keluarga kita nanti.
     kakak ingin kalian sukses, dan tidak menjadi anak yang manja tapi kalian mampu untuk mandiri. dan yang pasti menjadi anak kebanggan orang tua.
     teruslah bermimpi, karna mimpi kalian kelak akan menjadi sebuah kenyataan, dengan tekad yang kuat dan sebuah keyakinan yang diiringi dengan usaha dan doa.

Untuk Kamu

     Hampir 2 thn aku belum bisa melupakan ttg kamu. eitsss.. tapi jangan salah. bukan berarti dengan seperti itu aku jalan ditempat. justru secara tdk langsung kamu lah yang menjadikan aku lebih semangat lagi, mksh ya.dan  secara tdk langsung pula, kamu sudah mengajarkanku ttg sebuah keyakinan dalam wejudkan sebuah hal. memberikanku sebuah keberanian dlm mengambil sebuah keputusan,


untuk sahabat

     3 orang sahabat, yang ngangenin,, sahabat yang sangat aku sayang. hemmm hampir gk ada kata2 untuk mengungkapkan ttg kalian. yang pasti kalian adalah sahabat terbaikku. ainun, ludhfa dan wulan yang sangat menyayangiku begtu pula dengan aku..mksh ya :-)

     Dari kalian semua aku belajar, dan kalian adalah semangatku disaat aku malas, dan putus asa. sehingga aku bangkit kembali. dan kalianlah orang2 yang menjadikan ku selalu optimis slalu melangkah dengan penuh keyakinan dalam meraih cita ku. mewujudkan impianku. aku sayang kalian semua....





Zahra S




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel