-->

Kantong ajaib Doraemon


 


 

Kantung Ajaib Doraemon (四次元ポケット Yojigen poketto?, Kantung Empat Dimensi) adalah kantung fiktif dalam manga Doraemon yang berisi ruang galaksi yang bisa dimasuki apa saja. Kantung ini bisa menempel pada apa saja. Di lubang kantung ini terdapat sebuah alat pendeteksi imajinasi.

Penggunaan

Apabila ingin mengambil suatu alat, Doraemon akan membayangkan bentuk dari benda tersebut. Alat pendeteksi imajinasi akan mencari benda tersebut dan akan memberikannya ke tangannya. Misalnya jika hendak mengambil baling-baling bambu, Doraemon hanya perlu membayangkan baling-baling bambu itu, maka komputer akan mencarinya.
Kadangkala saat komputer dalam kantong ajaibnya sedang macet karena ada kotoran, maka alat yang dikeluarkan mungkin tidak sesuai dengan keinginan. Bila Doraemon kehilangan kantong ajaibnya, ia mempunyai kantong ajaib cadangan yang berhubungan dengan kantong ajaib utama.
Kantong Ajaib ini dipakai untuk menyimpan berbagai peralatan ajaib Doraemon, yang setiap 100 bulan sekali harus diservis. Apabila kantong ini terbalik, atau Doraemon terjatuh maka seluruh isi kantong ajaib ini bisa terlempar keluar.

Isi dari Kantong Ajaib

Bisa dikatakan isi dari Kantong ajaib ada beberapa benda utama, sisanya adalah tambahan,

Benda utama

Benda atau peralatan utama ini lebih sering muncul ketimbang peralatan lainnya:
  1. Pintu Ke Mana Saja
    Apabila Pintu ini rusak, penggunanya dapat dibawa ke tempat yang salah. Bila kerusakannya lebih parah, pintu ini tidak akan mengantarkan pemakainya. Cara pemakaiannya dengan membaca pikiran penggunanya melalui sentuhan di gagang pintu.
  2. Baling-baling bambu
    Merupakan alat penerbangan pribadi yang paling sederhana, hanya dengan cara menempelkannya di atas kepala. Baling-baling bambu hanya dapat digunakan dalam waktu yang terbatas karena sumber dayanya adalah baterai yang dapat habis. Bila habis, maka memerlukan jeda istirahat untuk pengisian ulang otomatis baterainya. Lihat artikel utama: Baling-baling Bambu.
  3. Sinar pengecil
  4. Konyaku Segala Bahasa
    Membuat pemakan konyaku ini dapat berbicara bahasa dari lawan bicaranya. Faktanya, Konyaku ini bukan membuat pemakai dapat berbicara dalam bahasa lawan bicaranya, tetapi membuat pemakan konyaku itu mampu berkomunikasi dengan lawan bicara dengan telepati.
     
     
     
     http://id.wikipedia.org/wiki/Kantong_ajaib_Doraemon

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel